5 Tips Supaya Kamar Tidur Selalu Tenang


Berikut ini merupakan 5 tips yang bisa diterapkan agar kamar tidur selalu tenang

1. Atur pencahayaan yang redup
Atur pecahayaan kamar dengan cahaya yang redup, karena cahaya terang akan membuat Anda terus terjaga dan sulit untuk tidur. Jika memang membutuhkan cahaya terang untuk keperluan membaca atau lainnya, sebaiknya Anda dapat menggunakan lampu meja yang dapat ditaruh di samping kasur.

2. Gunakan kasur yang keras
Agar kualitas istirahat Anda menjadi lebih baik, ada baiknya Anda menggunakan kasur yang keras, kasur jenis ini sebenarnya sangat cocok untuk menghilangkan rasa pegal. Selain itu disarankan juga Anda menyiapkan bed cover dan selimut yang tebal

3. Pilih warna cat yang lembut
Pilihlah warna cat tembok yang lembut, seperti warna monokrom, warna ini sangat cocok untuk menciptakan suasana yang tenang. Namun, jika Anda terpaksa untuk memilih warna-warna terang, disarankan warna-warna tersebut digunakan hanya untuk aksen semata.

4. Gunakan aromaterapi
Jangan lupa untuk menggunakan aromaterapi tujuannya agar ruangan terasa lebih segar dan sehat. Perlu dicatat, aroma terapi tidak hanya dalam bentuk cairan minyak yang dipanaskan, tetapi juga bisa dilakukan dengan menaruhkan seikat bunga segar yang dapat mengeluarkan aroma yang menyegarkan.

5. Rapi
Jangan lupa untuk selalu merapikan kamar tidur, karena Anda pasti tidak ingin istirahat di sebuah ruangan yang penuh dengan pakaian bekas ataupun sisa makanan bukan?. 






(Sumber: http://media.rooang.com/)

Komentar