Prospek Investasi di Yogyakarta



Daerah Istimewa Yogyakarta hingga kini masih menyimpan potensi besar di sektor properti khususnya rumah tapak. Pasalnya, Yogya adalah kawasan wisata dan pusat pendidikan yang selalu memiliki daya tarik bagi pendatang untuk tinggal.

Biasanya motivasi orang luar Jogja untuk tinggal adalah bersekolah. Mula-mula hanya indekos, kemudian jika saudaranya menyusul sekolah di Yogya, orangtuanya membeli rumah untuk anak-anaknya.

Selain ditempati oleh mahasiswa, rumah juga diminati oleh mereka yang pernah tinggal atau bekerja di Yogyakarta.

Biasanya mereka membeli rumah untuk tempat tinggal setelah memasuki masa pensiun.

Kawasan termahal berada di sekitar pusat kota, yakni di sepanjang Malioboro. Di sana harga tanah berkisar Rp30 juta – Rp40 juta per meter persegi.

Tetapi ada yang menawarkan dengan harga Rp50 juta per meter persegi.

Soal capital gain,  kenaikannya bisa mencapai 15% setiap tahunnya.

Kawasan lain yang menjanjikan, antara lain Sleman dan Bantul.

Sementara itu, rencana pembangunan bandara baru Yogyakarta di Kabupaten Kulonprogo membuat kawasan Wates—ibukota Kulonprogo—dan sekitarnya mulai dilirik pengembang.

Pada kuartal II-2017 harga rumah tapak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan rentang di bawah Rp600 juta mencapai Rp4,23 juta per meter persegi.

Naik sebesar 2,11% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Jika dilihat dari kuartal-IV 2016, harga memang cenderung mengalami tren kenaikan hingga puncaknya berada di kuartal-II tahun ini.

Salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah tapak naik secara konsisten adalah karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata utama di Indonesia selain Bandung, dan Bali.
Tren positif dari sektor pariwisata ini turut menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu sebesar 0.20% pada kuartal I-2017, berbanding lurus dengan kenaikan harga rumah tapak pada kuartal yang sama sebesar 0,96% (quarter on quarter).

Kontak & konsultasi 0877.3670.8285
Just click http://bit.ly/SalsabilaProperty
#GrahaSedayuPratama
#RumahAreaSedayu
#InvestasiProperty
#RumahSiapBangun


#SalsabilaProperty

Komentar