Desain Rumah Gaya Perancis


French style atau gaya khas Perancis selama ini memang selalu dijadikan sebagai acuan untuk gaya yang elegan. Style Perancis selain dijadikan kiblat dalam dunia fashion juga banyak menginspirasi untuk segi desain interior. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan jika ingin menerapkan desain French style atau desain ala Perancis. Ruang Tamu 
Di ruang tamu Anda dapat menggunakan kursi bergaya Perancis. Kursi tersebut memiliki ciri khas berupa lekukan – lekukan pada bagian sandaran dan kaki kursi. 



Rak 
Furniture lain yang khas dengan gaya Perancis adalah rak dengan laci – laci yang dibuka dengan cara ditarik. Rak tersebut terbuat dari kayu dan memiliki lengkungan – lengkungan yang khas. Untuk memberikan kesan elegan, beberapa rak kadang diberi aksen dengan cat berwarna emas dan raknya sendiri didominasi oleh warna putih atau krem.Kursi Malas 
Untuk memperkuat desain French style, jangan lupa untuk menambahkan kursi malas. Kursi tersebut dapat diselimuti dengan kain tebal untuk memberikan kesan anggun. 




Kamar Tidur 
Selain terkesan mewah, kamar tidur gaya Perancis juga sangat nyaman dan hangat. Bagian ranjang dapat ditutup dengan linen berlapis. Anda juga dapat menggunakan motif antik pada sarung bantal sebagai aksen. 



Ruang Makan 
Bersantap bersama keluarga merupakan salah satu bagian penting dalam kebudayaan Perancis. Oleh sebab itu, desain ruang makan merupakan salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan. Ciri khas dari ruangan ini adalah dengan meja makan panjang. 

Lantai 
Jika Anda menginginkan lantai gaya Perancis dengan kesan yang tradisional, maka gunakanlah ubin terakota Normandy. Ubin terakota ini akan semakin terlihat menonjol ketika dinding pada interior rumah dicat dengan warna putih. 





(sumber: www.popeti.com)

Komentar