Tips Agar Dapur Tidak Bau


Kenyamanan di dapur sangat penting untuk Anda yang gemar memasak dan ingin agar tidak ada bagian rumah yang berbau tidak sedap. Untuk menjaga dapur tanpa bau, berikut tipsnya. 

1. Bau Amis 

Anda baru saja mengolah makanan berbahan dasar ikan lalu bau amis tercium di seluruh bagian dapur? Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya. 

- Jika bau amis masih tercium, ambil satu sendok makan kopi, lalu rebus. Aroma kopi merupakan salah satu penghilang bau amis yang efektif. 
- Jika ada arang, letakkan arang di dekat jendela atau di area yang bau amisnya sangat tercium. Arang dapat menyerap bau tak sedap dengan cepat.
Untuk menyegarkan dapur dan menghilangkan bau amis, Anda bisa juga merebus kulit lemon atau jeruk. Aroma segar dari lemon akan membuat dapur Anda menjadi segar dan mengusir bau amis. 

2. Wastafel yang Bau 

Sering digunakan untuk mencuci sayuran, ikan dan peralatan masak serta makan membuat wastafel sering mengeluarkan aroma tak sedap. Untuk mengatasinya Anda bisa mencucinya lalu tuang baking soda ke dalam pipa pembuangan wastafel dan diamkan selama minimal 1 jam. Setelah itu bersihkan baking soda dengan menyiramkan air panas ke dalam pipa. Bau Gosong Bau gosong yang menyebar di dapur sunggah tak menyenangkan. Cara menghilangkannya bisa dengan meletakkan arang di dekat sumber bau gosong, bisa juga dengan merebus kulit lemon atau jeruk. 

3. Bau Tempat Sampah 

Tong sampah yang ada di dapur Anda berbau tak sedap? Masukkan beberapa potong arang ke dalam tong sampah dan biarkan hingga bau yang tak sedap tadi hilang diserap oleh arang semua. Bisa juga dengan meletakkan kulit lemon ke dalamnya.

Komentar