Tips Membangun Ruang Makan Terbuka


Berikut ini 4 poin penting yang patut Anda pertimbangkan saat merencanakan membangun ruang makan terbuka.
1. Pilih Furnitur Outdoor
Karena terletak di luar, maka kursi dan meja makan beresiko rusak akibat terpaan sinar matahari dan air hujan. Maka dari itu, pilihlah furnitur outdoor yang memang sudah dirancang menggunakan material yang tahan terhadap segala macam cuaca. Misalnya seperti rotan sintetis, kayu solid, atau berbahan logam. Untuk material kayu, pastikan Anda memberi lapisan khusus (coating) anti air dan jamur agar kayu tetap awet. Selain tahan terhadap perubahan cuaca, perawatan furnitur outdoor juga lebih mudah.
2. Material Lantai
Pilih material penutup lantai yang tahan terhadap cuaca dan mudah perawatannya. Lima jenis material penutup lantai yang dapat Anda pilih diantaranya keramik, batu alam, dek kayu, dek papan semen dan dek komposit kayu plastik.
3. Pencahayaan
Jangan lupakan elemen pencahayaan. Sebab seperti dapur, aktivitas bersantap pun memerlukan pencahayaan yang cukup terang. Letakkan sebuah standing light di pojok ruangan atau lampu gantung jika area makan dinaungi atap. Kemudian tambahkan beberapa buah lilin dekoratif untuk mengubah suasana agar terasa lebih romantis.
4. Pot Dekoratif
Letakkan beberapa buah pot dekoratif berisi tanaman berbunga yang cantik untuk menghiasi area makan Anda. Kehadiran pot tanaman ini semakin menguatkan nuansa alam, ‘membawa’ Anda seolah-olah menyatu dengan alam sekitar. 







(sumber: www.majalahasri.com)

Komentar