5 Tips Menata Kamar Kos-Kosan Agar Tidak Berantakan


1. Manfaatkan Ruang Dinding yang Kosong

Anda bisa memanfaatkan ruang dinding yang kosong untuk meletakkan barang barang kecil. misalnya saja Anda bisa menyimpan rak gantung mini di dinding yang kosong. Di rak gantung itu nantinya kamu bisa meletakkan barang barang kecil, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. Tetapi jangan menggantung pakaian di dinding, itu akan mengganggu pemandangan. Anda bisa menggantung pakaian di belakang pintu, ataupun di kamar mandi. sedangkan dinding kosong yang lain bisa Anda isi dengan poster poster tertentu seadanya saja, jangan berlebihan.

2. Tempatkan Furniture Berukuran Besar Terlebih Dahulu

Anda juga dapat melakukan penataan dengan semua furnitur besar, baik yang Anda beli sendiri maupun sudah disediakan oleh pemilik kost. Untuk penataan kasur, tempatkanlah membelakangi jendela agar sinar matahari tidak akan menyilaukan ketika Anda bersantai di kamar. Posisikan meja dibelakang atau di samping jendela, dengan demikian Anda dapat menikmati pemandangan luar sembari mungkin sambil belajar. Yang perlu diperhatikan adalah untuk menempatkan furnitur melekat pada dinding agar memberi space yang lebih untuk barang lainnya.

3. Box Penyimpanan di Bawah Kasur


Kalau tempat tidur di kamar kosan tidak berupa matras saja, kamu bisa menggunakan box plastik besar yang ada tutupnya untuk menyimpan apa saja di bawah kasur. Baiknya Anda menyimpan kebutuhan yang tidak terlalu sering Anda pakai sehari-hari semisal seprai tambahan, P3K, handuk salinan, DVD atau mungkin kertas kuliah yang belum sempat kamu sortir.

4. Sesuaikan Posisi Perabotan dengan Luas Kamar 

Tatalah barang sedemikian rupa, sehingga tidak banyak memakan tempat. Aturlah barang barang Anda sedemikian rupa, sehingga tampak rapi dan nyaman di pandang. Simpan perabotan Anda di tempat yang sesuai, misalnya Anda bisa meletakkan disfenser di samping lemari, berdampingan dengan kulkas, meletakkan rak buku di samping tempat tidur, dan lain lain. Disini di butuhkan skil Anda dalam menata ruangan Anda sehingga tidak tampak sempit.


5. Tata Ulang Lemari

Peraturan yang perlu Anda ingat, yakni jangan membawa semua baju yang Anda punya di lemari rumahmu ke lemari di kosan. Pastikan Anda membawa baju sekiranya perlu dan tidak terlalu memenuhi lemari kosan, gunakan laci plastik yang bisa dibeli terpisah di toko untuk memaksimalkan ruang lemari. 





Sumber: (https://idearumahidaman.com).


Komentar